Minggu, 08 Maret 2015

AAI Denpasar Laksanakan Pemantapan jelang Ujian.




DENPASAR, Komando News – Jelang ujian profesi advokat, Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) DPC Denpasar melaksanakan pengarahan kepada ratusan calon advokat di salah satu hotel di Denpasar, Sabtu  (7/3) kemarin.Pengarahan langsung diberikan oleh Ketua AAI Denpasar Dr. Simon Nahak,SH.,MH untuk memberikan penguatan materi yang akan diujikan. Pengarahan semacam Try Out tersebut bertujuan untuk memberikan kesiapan ujian yang digelar secara simulasi sesuai dengan ujian.
“Walaupun soalnya ujian tidak sama dengan latihan minimal dapat memberikan gambaran pelaksanaan ujian tersebut,” jelasnya."Ini persis pada saat ujian, cuman bedanya soalnya tidak sama yang akan diberikan pada peserta ujian. Peserta ujian akan diberikan soal yang berbeda-beda yang diberikan secara acak,” imbuhnya. Peserta juga dituntut kemandirian dalam mengerjakan soal, karena kata Anggota Dewan Pakar DPP IARMI Bali ini bahwa dalam mengerjakan soal tidak di perkernankan untuk kerjasama. Apabila diketahui terjadi kerjasama antar peserta yang bersangkutan akan dinyatakan gugur. Ditambahkannya dari pengalaman sebelumnya jumlah peserta ujian selalu bervariasi dan yang bisa lulus ujian hanya berkisar 10 persen.
Acara pengarahan tersebut juga dihadiri oleh Sekjen DPN Peradi Hasanuddin Nasution,SH.,MH. Dalam kesempatan tersebut Hasanuddin mengaku hanya memberikan informasi untuk memperkaya pengetahuan calon peserta ujian profesi Advokat serta memberikan motivasi bahwa kalau tidak lulus akan putus harapan tapi sebaliknya agar lebih serius lagi dalam melakukan persiapan dan pembekalan diri. Dan hasil ujian tergantung kepada peserta ujian itu sendiri Imbuhnya.Kn-Lit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar