Jumat, 06 Maret 2015

LKBB MERIAHKAN UTSAWA BALI SANI UNHI



 KomandoNews-Denpasar, Serangkaian acara Utsawa Bali Sani ke-5, Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris (LKBB) tingkat SMP dan SMA Negeri dan swasta Se-Kota Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan, Jumat (10/10). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Menwa Unhi bekerjasama dengan Purna Paskibraka Indonesia Kota Denpasar ini dihadiri oleh ketua Yayasan Widya Kerti UNHI beserta jajaran, TNI dan Polri, Komanda Resimen Mahasiswa Ugracena Bali, Purna Paskibraka Provinsi Bali, dan seluruh civitas akademika Unhi. Acara ini mengambil tema “Dengan Semangat Kepahlawanan Kita Tingkatkan Seni Kreatifitas Guna Mengukir Prestasi di Masa Depan”.

            Menurut Ketua panitia Nyoman Krisna Merita , dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah melaksanakan program rutin Menwa Unhi dan PPI Kota Denpasar, memeriahkan Utsawa Bali Sani yang ke-5 Unhi, mengadakan kegiatan positif bagi pelajar dalam menyalurkan minat dan bakat, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa di lingkungan pelajar pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.


            “Dengan dilaksanakanannya kegiatan ini, diharapkan mampu menjalin dan mempererat hubungan masayarakat luas dengan Menwa Unhi dan PPI Kota Denpasar, memberikan wadah bagi pelajar untuk melakukan kegiatan positif, memperluas pengetahuan baris-berbaris, sebagai ajang untuk melatih kedisiplinan dan mencari bibit-bibit berprestasi untuk paskibraka daerah ,”tambah krisna Merita.
            Hal ini senada juga disampaikan oleh Rektor Unhi, yang di wakili Wakil Rektor (WR) III Dr. Ir. E. Dewi Yuliani, M.Si., kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Unhi pada masyarakat , khususnya pelajar. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menarik minat peserta lomba untuk melanjutkan pendidikan di Unhi nantinya. “kegiatan ini mampu melahirkan generasi muda yang produktif dan unggul, penuh dengan rasa disiplin, cerdas akademik, dan sosial,” harap Dewi Yuliana.
Salah seorang peserta  dari SMPN 3 Denpasar, Tasya, mengaku sangat antusias untuk mengikuti acara ini, dan sangat mendukung acara ini dilaksanakan setiap tahunnya. “saya mendapatkan banyak pengalaman dalam kegiatan ini, saya bisa lebih disiplin,”ungkapnya.
Seluruh peserta menyuguhkan penampilan yang spektakuler. “saya bingung menetukan juara, seluruh peserta penampilannya sangat memukau, namun dari yang memukau pasti ada yang terbaik,”ungkap Putra Giri, salah seorang juri LKBB
            Acara ini diikuti 528 orang dari 24 tim peserta , 13 tim peserta tingkat SMP dan 11 tim peserta tingkat SMA ini sontak menarik perhatian civitas akademika Unhi dan siswa-siswi dari masing-masing sekolah yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar